Cara Mengatasi Bootloop Xiaomi

Cara Mengatasi Bootloop Xiaomi

Cara Mengatasi Bootloop Xiaomi – Jika kalian adalah seorang teknisi, mungkin kalian tidak akan asing dengan istilah bootlop. Bootlop merupakan suatu kondisi dimana smartphone android atau iphone tidak bisa masuk ke dalam menu utama. Hanya akan tertahan di menu logo awal. Contohnya seperti hang, smartphone tidak bisa menjalankan operasi sistem yang benar.

Bagi anda yang para pengguna smartphone xiaomi apakah anda sudah mengetahui apa si itu bootloop? Sudah seharusnya anda mengetahui apa itu bootloop, sebab masalah bootloop dapat terjadi kapan saja dan dimana saja. Smartphone xiaomi anda dapat sewaktu waktu mati dengan sendirinya tanpa keinginan anda.

Matinya pun tidak mati total melainkan hanya muncul sebuah logo MI. Apakah anda pernah mengalami hal tersebut? Dan apakah anda tau apa itu bootloop, apa penyebabnya dan bagaimana si cara mengatasinya?

Nah bagi anda yang belum mengetahuinya apa itu bootloop, bootloop itu sebenarnya adalah suatu kejadian smartphone anda mati dengan sendirinya tanpa kemauan anda walaupun smartphone itu dalam keadaan menyala atau bahkan sedang anda gunakan untuk beraktivitas dan pada saat itu juga smartphone anda mati dan hanya muncul sebuah logo MI saja.

Pastinya bagi anda yang mengalami hal seperti di atas tadi atau belum mengetahui penyebabnya, anda akan merasa bingung dan panik bukan? Dan anda akan menyebut bahwa produk dari xiaomi itu tidak bagus dan gampang sekali error tanpa penyebab. Namun apabila anda mengatakan hal tersebut berarti anda salah.

Masalah tersebut bukan disebabkan oleh produk xiaomi yang kurang baik. Akan tetapi masalah tersebut disebabkan oleh anda sebagai para penggunannya. Kenapa bisa demikian? Mungkin kalian sering mengotak atik sistem tanpa mengetahui akibat dari mengotak ngatik sistem. Mungkin kalian mencoba coba untuk merubah sistem smartphone xiaomi.

Itu adalah kesalahan yang dapat menyebabkan smartphone anda mengalami bootloop, oleh karena itu kalian jangan salahkan produk xiaomi itu kurang baik. Selain dari mengotak ngatik sistem, bootloop juga dapat terjadi karena anda terlalu sering melakukan root pada smartphone xiaomi.

Dan bisa jadi anda salah menginstall aplikasi, nah anda sudah paham kan penyebab yang bisa menyebabkan smartphone xiaomi kalian bootloop? Apakah anda ingin mengenal lebih dalam mengenai bootloop? Apabila iya maka kalian simak penjelasan penjelasan berikut ini dengan seksama ya!

 

Kondisi Smartphone Xiaomi Bootloop

Cara Mengatasi Bootloop Xiaomi

Berikut ini adalah beberapa ciri kondisi saat smartphone xiaomi kalian mengalami bootloop, antara lain.

  • Bagi anda yang sudah melakukan restart pada smartphone xiami anda tidak akan menyala dan hanya akan muncul logo mi saja.
  • Selain dari pada itu, anda juga tidak bisa masuk pada menu recovery mode pada smartphone xiaomi anda.
  • Dan anda juga nantinya tidak akan dapat menginstall melalui fastboot itu karena smartphone xiaomi anda hanya dapat memunculkan logo mi saja.

Oleh sebab itu anda jangan langsung panik apabila anda mengalami masalah seperti di atas. Supaya kalian tidak kebingungan lagi apabila anda mengalami hal di atas maka anda harus mengetahui cara mengatasinya. Cara mengatasinya cukup mudah, anda hanya perlu mengikuti tahapan tahapan yang ada di bawah ini.

Baca Juga : Cara Mengatasi Bootloop Semua Tipe Android

 

Cara Mengatasi Smartphone Xiaomi Mengalami Bootloop

Cara Mengatasi Bootloop Xiaomi

Berikut ini adalah cara mengatasi bootloop pada smartphone xiaomi, simak dengan baik.

1. Langkah pertama tama kalian mendownload dan menginstall aplikasi mi flash pada situs resmi xiaomi.
2. Lalu silahkan kalian sambungkan pada smartphone xiaomi anda yang sedang mengalami bootloop ke pc atau laptop dengan menggunakan kabel data anda.
3. Dan masuk pada menu fastfood, caranya ialah dengan menekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan.
4. Lalu setelah tampilan sudah berubah maka kalian masuk pada menu directory dengan cara meng klik System C >> Program Files(x86) dan pilih xiaomi lalu klik mi phone, klik google, lalu klik android.
5. Setelah kalian berada pada menu folder kalian klik shift.
6. Lalu klik kanan pada mouse kalian, dan tunggu saja sampai beberapa menu akan muncul dan yang harus anda pilih ialah menu open cmd administrator.
7. Lalu setelah muncul jendela CMD pada layar PC kalian, ketik perintah fastboot-w, tunggu proses sampai selesai.
8. Ketik fastboot-continue dan klik tombol enter, tunggu proses tersebut sampai selesai.
9. Dan yang terakhir, smartphone xiaomi anda telah terestart dan dapat digunakan kembali.

Baca Juga : Cara Unlock Bootloader Xiaomi tanpa Request UBL

 

Nah itulah artikel mengenai cara mengatasi bootloop xiaomi, bagaima? Cukup mudah kan? Dan apakah kalian sudah memahami betul apa itu bootloop?, karena smartphone xiaomi mengalami bootloop?, keadaan smartphone xiaomi yang bootloop?, dan bagaimana cara mengatasi smartphone xiaomi yang bootloop?

Jadi sekarang, anda jangan khawatir lagi, apabila anda mengalami bootloop, sebab bootloop bukanlah kesalahan dari produk xiaomi sendiri yang jelek tetapi terkadang karena kesalahan dari sang pengguna itu sendiri. Jangan khawatir untuk membeli produk xiaomi ya sebab semua masalah bisa di atasi asal ada kemauan.

Mungkin hanya itu saja yang dapat kami bahas mengenai kondisi dan cara mengatasi smartphone xiaomi yang bootloop, semoga bisa membantu anda dalam mengatasi bootloop dan mengetahui yang dapat terjadi pada smartphone xiaomi.

Mrmixo
Terinspirasi untuk menjadi detektif, menelusuri betapa rumitnya dirimu