Cara Scan Barcode Ringkas Buka Peta di Google Maps

Cara Scan Barcode Ringkas Buka Peta di Google Maps

Cara Scan Barcode Google Maps – Dengan adanya aplikasi Google Maps, kita bisa dengan mudah untuk menemukan suatu tempat. Bahkan kita hanya perlu mengetuk lokasi yang dibagijan jika sudah berbentuk link. Kemudahan dalam menggunakan aplikasi ini hadir sebagai solusi bagi orang – orang yang ingin berpergian, sehingga orang tersebut bisa dengan mudah berpergian.

Dengan adanya Google Maps, kita bisa dengan mudah untuk membagikan lokasi kita. Hal tersebut sangat membantu orang yang ingin mengadakan hajatan, karena kita bisa membagikan lokasi kita lewat Google Maps. Kita juga bisa menggunakan QR code untuk membagikan lokasi kita, bagi para yang mendapatkan qr tersebut bisa melakukan scan barcode dengan menggunakan kamera bawaannya.

Tapi bagi kalian yang memliliki kamera yang tidak support untuk scan barcode, silahkan ikuti cara dibawah ini dengan baik.

 

Cara Scan Barcode atau QR Code Google Maps

Cara Scan Barcode atau QR Code Google Maps

Berikut ini adalah cara scan barcode atau QR code Google Maps menggunakan aplikasi tambahan, simak dengan baik.

  1. Download aplikasi barcode scanner dari Google Play Store, pada artikel ini kamu akan menggunakan QR & Barcode Reader.
  2. Setelah aplikasi tersebut berhasil di download dan di install, buka aplikasi QR & Barcode Reader.
  3. Saat pertama kali kamu membuka aplikasi tersebut, kalian akan dihadapkan dengan layar informasi. Silahkan geser ke kiri sampai muncul Tanda Centang pada pojok kiri bagian bawah layar.
  4. Jika sudah muncul, maka klik tanda centang tersebut.
  5. Setelah masuk ke menu utama, kalian bisa memilih 2 (dua) cara scan QR Code, kalian bisa memilih SCAN USING CAMERA untuk memindai gambar dengan kamera atau pun menggunakan SCAN IMAGE untuk memindai file yang berbentuk gambar digital.
  6. Pada kesempatan kali ini saya akan mencontohkan menggunakan SCAN USING CAMERA.
  7. Setelah muncul mode tangkapan kamera, letakkan gambar QR Code di depan kamera.
  8. Setelah itu gambar QR Code tersebut, sesuaikan ukurannya sesuai dengan bagian dalam persegi pada bingkai layar tangkapan kamera.
  9. Secara otomatis akan muncul URL dari lokasi Maps yang dibagikan pada QR Code atau Barcode.
  10. Setelah itu, kalian bisa memilih opsi Open Website untuk membuka lokasi lewat aplikasi Google Maps.

Baca Juga : Cara Membuat Kode QR di Android dan Iphone

 

Perlu kalian ketahui, selain bisa memindai QR Code Google Maps, dengan menggunakan aplikasi ini kalian juga bisa mengubah lokasi Google Maps ke dalam bentuk kode QR Code. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian. Jika ada kesalahan dalam artikel ini mohon untuk dimaafkan dan dimaklumi.

Mrmixo
Terinspirasi untuk menjadi detektif, menelusuri betapa rumitnya dirimu