Cara Uninstall Software Avast

cara uninstall avast tidak bisa dihapus bersih di windows

Cara Uninstall Avast – Dari beberapa orang ada yang suka mengeluh bahwa aplikasi antvirus AVAST yang tidak dapat di un install dengan cara yang biasa pada umumnya, dan bahkan dengan bantuan aplikasi pihak ketiga pun tidak bisa di uninstall antivirus avast. Lantas bagaimanakah cara uninstall antivirus avast yang tidak bisa di hapus?

Pada umumnya hal tersebut bisa terjadi pada para pengguna sistem operasi windows, apabila menggunakan uninstaller bawaan windows tidak muncul pilihan uninstall avast, sudah banyak orang melakukan penghapusan terhadap antivirus avast sebab sudah mempunyai aplikasi antvirus yang lebih baik sebelumnya dan tidak perlu memiliki antivirus tambahan lainnya.

Seperti yang kalian ketahui bahwa aplikasi antivirus avast sering terinstall dengan sendirinya saat kalian menginstall aplikasi lain, contohnya kalian sedang menginstall aplikasi corel draw bajakan lalu tiba tiba terinstall pula aplikasi antivirus avast, maka akan sulit saat kalian akan menghapus atau meng uninstall walaupun kalian menggunakan aplikasi pihak ketiga contohnya seperti uninstaller, tidak bisa mempan untuk meng uninstall antivitus avast.

Untuk perangkat yang mempunyai spesifikasi pc atau laptop yang ram nya kecil menginstall aplikasi antivirus dua atau lebih akan membuat pc atau laptop kalian menjadi lemot atau lambat dari biasanya, dan untuk aplikasi antivirus avast cukup baik dalam menghapus file yang terdeteksi virus.

 

Apa Itu Avast?

Apa Itu Avast?

Sebenarnya aplikasi antivirus avast adalah sebuah antivirus yang terkenal di kalangan perdigitalan dunia, banyak perangkat pc atau laptop yang menggunakan avast sebagai aplikasi antivirusnya untuk menangkal virus virus yang bisa merusak komponen komputer dari dalam.

Aplikasi sendiri adalah antivirus yang dibuat oleh perusahaan alwil software yang berdomisili di praha, republik ceko, yaitu sebuah perusahaan software yang sudah berdiri dari tahun 1988 silam. Kurang lebihnya ada sekitar 400 juta orang yang sudah bergabung dengan komunitas yang mendukung perkembangan aplikasi antivirus.

Sebab selain menyediakan untuk perangkat pc atau laptop dengan sistem operasi windows, aplikasi antivirus avast juga dapat digunakan di smartphone khususnya android dan juga iOS. Antivirus avast meng klaim bahwa dirinya sebagai antivirus yang mempunyai keamanan yang dapat menanggulangi virus yang contohnya seperti ransomware yang pernah menggegerkan dunia maya pada tahun lalu dan menginfeksi banyak perangkat di dunia.

Sebab virus ransomware dapat menyerang dokumen pada pc atau laptop dan akhirnya di enkripsi. Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi antivirus avast yang versi gratis, antara lain dapat menaikan level keamanan dengan perlindungan yang real time, pendeteksi cerdas terhadap ancaman virus, tambahan kemanan pada jaringan, kata sandi dan juga perambanan web.

Kelebihan lainnya ialah aplikasi antivirus avast mudah di install dan mudah untuk digunakan bagi semua orang baik yang sudah pintar dengan dunia komputer ataupun tidak sekalipun, aplikasi antivirus avast juga mengklaim bahwa dirinya adalah sebagai antivirus gratis terbaik dan tidak ada yang bisa menyaingi dirinya untuk saat ini.

Akan tetapi dari berbagai kelebihan yang dimiliki, aplikasi antivirus avast juga memiliki beberapa kekurangan yang membuat penggunannya atau user merasa kurang puas atau tidak nyaman, seperti yang sudah kami bahas di atas bahwa aplikasi antivirus avast bisa membuat pc atau laptop kalian menjadi lelet dan banyak dokumen yang bisa terhapus dengan sendirinya tanpa kemauan kita sendiri.

Tapi, alasan yang paling umum kenapa para pengguna atau user aplikasi antivirus avast memilih untuk meng uninstall aplikasi antivirus avast sebab para pengguna merasa lebih nyaman dengan menggunakan antivirus bawaan dari sistem operasi.

Contohnya seperti pada sistem operasi windows ada aplikasi bawaan yang bernama windows defender yang tidak kalah ampuhnya melawan virus virus dan tidak banyak notifikasi seperti apliasi antivirus avast tersebut.

Baca Juga : Cara Mengatasi Laptop Hang

 

Cara Uninstall Program Avast

Apa Itu Avast?

Terkadang aplikasi antivirus avast tidak bisa kalian uninstall dengan cara yang biasanya, kalian perlu dengan sedikit penanganan khusus untuk benar benar bisa meng uninstall aplikasi antivirus avast.

Perlunya tambahan program yang digunaka untuk bisa meng unsintall aplikasi antivirus avast, sebab dengan cara yang biasa dengan melalui control panel saja tidak bisa ter uninstall, berikut adalah tahapan tahapan cara meng uninstall aplikasi antivirus avast sebagai beikut:

  • Pertama tama kalian download terlebih dahulu avastclear.exe pada pc atau laptop kalian, yang dapat kalian download melalui link disini.
  • Lalu kalian jalankan windows dalam mode yang aman atau safe mode.
  • Kemudian kalian langsung menjalankan aplikasi utilitas penghapusan instalasi yang sudah kalian download barusan.
  • Apabila kalian menginstall aplikasi antivirus avast pada folder lain, buka folder default, dan temukan folder tersebut (perlu kalian ingat, bahwa isi folder yang kalian pilih akan dihapus).
  • Lalu kalian tekan tombol hapus yang akan muncul pada aplikasinya.
  • Langkah terakhir ialah kalian dengan melakukan restart pada pc atau laptop kalian dan aplikasi antivirus avast sudah ter uninstall dari pc atau laptop kalian.

Dengan cara tersebut seharusnya aplikasi antivirus avast sudah ter uninstall dengan bak, apabila aplikasi antivirus avast belum berhasil teruninstall dengan sempurna maka ada kemungkinan besar bahwa ada langkah yang kalian lewatkan sebelumnya.

 

Nah itulah artikel mengenai cara uninstall avast, semoga dengan artikel ini kalian bisa dengan mudah meng uninstall aplikasi antivirus avast dan berhasil kalian praktekan dirumah dan semoga bagi pc atau laptop kalian yang menjadi lelet akibat aplikasi antivirus avas akan menjadi normal dan cepat kembali seperti biasanya, sekian kurang lebihnya mohon maaf dan terima kasih.

Mrmixo
Terinspirasi untuk menjadi detektif, menelusuri betapa rumitnya dirimu